SUBJECT VERB AGREEMENT EXERCISES TOEFL

You have to know the basic of English sentence consists Subject and Verb, called Subject Verb Agreement. That is role number one to fill the test or make rich conversation, you must know what the Subject is or where Verb is and the important is correct in structure.

  1. She made something (correct)
  2. She make something (incorrect)
  3. She makes something (correct)

In TOEFL lesson today I get this point. Just this point for Subject Verb Agreement.

Explanation in Bahasa about Subject Verb Agreement


Hari ini saya mendapatkan pelajaran dasar tentang tes TOEFL, artikel ini sengaja saya buat untuk lebih mengingat lagi materi yang sudah diberikan hari ini. Saya mendapatkan materi tentang Subject Verb Agreement. Materi ini cukup sederhana, karena terbukti sang pengajar hanya menerangkan sekilas saja tentang bab ini. Intinya adalah peserta ujian tes harus yakin dan mengerti benar tentang apa itu yang di sebut Subyek (Subject) dan Kata Kerja (Verb), baik secara sederhana maupun dalam bentuk klausa. Kemudian sang pembimbing mengatakan juga tentang kepahaman tentang struktur kalimat.

Subject Verb Agreement Excercises TOEFL
Setelah beberapa tes yang diberikan, pembimbing langsung skip atau lanjut ke bab berikutnya. Mungkin kelas saya sudah pintar-pintar tentang bab ini, :) Yang bisa saya analisa dari 3 contoh yang sudah diberikan adalah jawaban dari soal nomor satu (1) dan tiga (3) adalah benar karena jelas sekali dimana posisi Subjek dan Kata Kerja serta struktur kalimat tersebut berdasarkan Grammar juga benar. Sedangkan untuk yang ke dua (2) salah dikarenakan meskipun jelas sekali letak dari Subjek dan Kata Kerja akan tetapi secara aturan grammar adalah salah (make).

Subject Verb Agreement termasuk peraturan dasar yang harus benar difahami jika ingin melakukan tes TOEFL. Semoga pelajaran yang saya serap dan saya tulis kali ini akan memberikan manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard