PRESENT PARTICIPLES AS ADJECTIVES

How to make present participles as adjectives? First, we must to understand about present participles. What is that? It is the -ing form of the verb. Example :
  1. Jenna is driving the car
  2. The workers were demonstrating various machine in front of audience.
The structure for this sentence is correct for present participle but you must be careful for this sentence. Check this out

  1. The girl driving the car is Jenna

This –ing form from this sentence is not Present Participle as Verb. “Driving” is adjective form, you can also say like this
  1. The girl who drive the car is Jenna
The explanation from adjective form will explain in another time because we will focus to Present Participle. So, the conclusion is we can describe or make formula for present participle like this

S + to be + V ing + o/c

And the different formula for adjective form is

S + Ving + O/C + to be (Verb)



Explanation of Present Participles in Bahasa




Kita sudah mulai dalam pemahaman yang agak berat, hehe. Itu menurut saya sebagai orang yang kurang paham akan bahasa inggris yang baik dan benar dan menjadi seorang yang ingin menuju perbaikan dan pembenaran dalam bahasa tersebut. Present participles intinya adalah bentuk "-ing" dalam kata kerja pada suatu kalimat. Bentuk present participles sendiri terbagi dua macam yaitu bisa dalam bentuk benar-benar kata kerja itu sendiri dan yang kedua adalah bisa menjadi bentuk kata sifat atau Adjectives.

Pengertian tentang Present Participles

Yang terpenting adalah mengetahui pola atau strukturnya terlebih dahulu sehingga bisa menentukan kata kerja tersebut termasuk kata kerja atau kata sifat. Seperti yang sudah dijelaskan dalam rumus di atas maka bisa disimpulkan bahwa jika sebelum Verb+ing terdapat "to be" maka jelas kalimat tersebut mengandung kata kerja. Jika sebelum Verb+ing tidak terdapat "to be" maka kata kerja -ing tersebut adalah adjectives.

Mendiagnosa jenis Present Participles ini sangat penting untuk menentukan jawaban yang tepat dalam tes TOEFL. Untuk memperbesar skor dari tes tersebut, kata pembimbing saya tidak harus mengerti makna per kata dari kalimat tersebut. Hanya perlu mengetahui Pattern dari kalimat tersebut termasuk jenis kalimat apa. Tentunya akan lebih baik jika mengerti makna dari kalimat tersebut.

Present Participles as adjectives akan bisa menambah pengetahuan tentang tips dalam mengerjakan Tes seperti TOEFL atau TOEIC. Latihan soal akan lebih mengasah kemampuan dalam meneliti dan menentukan jenis apa kalimat tersebut. Semoga membantu.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Ok, makanya buruan ngambil semester 4 untuk subject grammar. Mr. Abdullah menunggu... wkwkwkwkwk

      Sebagai founder blog ini saya harus bijak.... Bagian mana yang masih membingungkan Agita Violy

      Hapus

@templatesyard